">
[url=http://www.clixzin.com/?ref=handokohan][img]http://www.clixzin.com/abp.php?x=33.gif[/img][/url] http://www.clixzin.com/abp.php?x=33.gif klik gambar tersebut anda dapat bonus uang.percayalah.

Kamis, 18 Juli 2013

perawatan kulit

TIPS MEMPERCEPAT KONEKSI INTERNET: 

Dengan Asupan Ini, Kulit Tetap Sehat dan Cantik Meski Terpapar Matahari


Banyak orang menggunakan sunblock sebagai antisipasi terhadap sinar UV yang berasal dari teriknya matahari. Sebenarnya, penggunaan sunblock bertujuan untuk memberi antioksidan pada kulit. Antioksidan dikenal bisa melawan radikal bebas yang dapat mengakibatkan penuaan dini atau kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari. 

Selain menggunakan sunblock, tak ada salahnya jika Anda mengonsumsi makanan ini agar kulit tetap sehat meski terpapar sinar matahari. Berikut enam bahan makanan yang ampuh melindungi kulit dari sinar matahari seperti dikutip dari Health.com, Jumat (19/7/2013) :

1. Asam lemak omega 3

Jenis makanan laut seperti kerang dan ikan tuna memiliki kekuatan anti-inflamasi yang luar biasa. Penelitian menunjukkan senyawa ini dapat membantu melindungi sel dari kerusakan radikal bebas yang salah satunya disebabkan sinar matahari. Studi lain menemukan bahwa menambahkan omega 3 dalam bentuk suplemen atau menu dier bisa mencegah beberapa jenis kanker kulit.

2. Sayuran dan buah berwarna merah

Lycopene dan karotenoid merupakan pigmen alami yang berperan sebagai antioksidan serta mencegah terjadinya iritasi kulit akibat sinar UV, misalnya eritema. Zat ini banyak ditemukan dalam tomat dan sayur serta buah berwarna merah lainnya. Lycopene berperan membersihkan tubuh dari radikal bebas. Beta karoten, jenis lain dari karotenoid bisa membantu menurunkan reaksi kulit terhadap sinar matahari. Buah jeruk dengan kandungan flavanoid juga terbukti mampu meningkatkan kemampuan kulit agar terlindung dari sinar UV.

3. Dark Chocolate

Kandungan flavanoid dalam dark chocolate bisa meningkatkan kemampuan kulit agar terlindung dari beberapa kerusakan, seperti luka bakar yang disebabkan sinar UV. Flavanoid juga bisa menjaga kulit agar tetap terhidrasi, meningkatkan penyerapan oksigen, dan memperlancar aliran darah.

4. Jenis sayuran cruciferous

Brokoli, kol, dan kembang kol, termasuk dalam jenis sayuran ini. Karena kandungan antioksidan di dalamnya, sayuran ini tak hanya bisa mencegah kanker kulit tapi kanker pada organ lainnya. Sebuah studi menunjukkan tunas brokoli mengandung sulforaphane yang bisa meningkatkan kemampuan kulit melindungi diri dari kanker.

5. Sayuran Hijau

Kandungan antioksidan dari kemangi, peterseli, daun saga, atau rosemary bisa melawan radikal bebas akibat sinar matahari. Sayuran berdaun hijau lainnya seperti bayam atau sawi juga memiliki kandungan polifenol dan karotenoid yang secara alami melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Studi baru menemukan konsumsi sayuran berdaun hijau mencegah munculnya kembali kanker kulit pada orang yang sebelumnya sudah menderita penyakit ini. Tapi dalam penyantapannya tidak boleh dicampur dengan susu, yogurt, dan keju. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar